Cara Agar Anak Patuh

Selain itu, hal lain yang juga dapat menyebabkan anak tidak patuh adalah ancaman dari orang tua. Semisal, anak senang bermain dan orang tua menyuruh mereka untuk belajar. Lalu, orang tua mengancam jika anak tidak belajar, maka tidak boleh lagi bermain. Program Nutriclub dibuat untuk mendampingi dan membantu para ibu memberikan yang terbaik di masa kehamilan dan masa pertumbuhan emas balitanya. Kemudian, perkembangan orang tua serta pengetahuan dan pola pikirnya tentu berbeda dengan anak. Untuk itu, jangan lupa untuk memandang sesuatu dari sudut pandang mereka juga.

Anak yang patuh pada orangtua, suatu saat mungkin akan membantah namun dengan cara yang baik. Bahkan berdebat positif dan beradu argumentasi dengan orangtua jika apa yang diperintahkan atau dilarang, dinasihatkan orangtua dinilainya kurang tepat atau tidak pada tempatnya. Tentunya hal ini tergantung pada perkembangan dan taraf berpikir anak.

Cara agar anak patuh

Saat memberikan perintah untuk si kecil, tataplah mata anak dengan hangat dan penuh perasaan. Cara mengatasi anak bandel ini diyakini dapat membuat anak menjadi jera dan mulai belajar tanggung jawab. Cara mengatasi anak bandel yang cukup efektif ialah mengajari anak untuk menghadapi konsekuensi dari perlakuan nakalnya. Ahli menyarankan agar orangtua mengajarkan cara berikut untuk meredakan emosi anak, misalnya menyuruh anak bernafas dalam-dalam sebanyak 10 kali atau tuliskan kemarahannya. Setelah dia mulai tenang, ajak anak berdiskusi atas kemarahan yang baru dialaminya tersebut. Ketika anak melakukan hal yang tidak baik, misalnya senang menjaili orang lain atau mengambil barang yang bukan miliknya.

Untuk yang masih usia preschool, cobalah untuk memberikan kebebasan untuk memilih pilihan yang sudah Anda buat . Pada anak yang sudah menginjak remaja, ia bisa menjadi seorang pemberontak dalam upaya untuk menunjukkan pada kedua orangtuanya bahwa ia sudah dapat berpikir sendiri. Dengan sengaja buah hati akan melanggar aturan dan menunjukkan kalau ia tidak bisa dipaksa melakukan hal-hal yang tidak ingin dilakukan. Ketika buah hati tercinta sudah menginjak usiapreschool, ia akan belajar melakukan banyak hal sendiri dan berusaha memamerkan hal tersebut.

Untuk menghindari hal ini, beberapa orang tua terus menggunakan suntik tanpa jarum dan pipet bahkan ketika anak-anak mereka cukup umur untuk minum dari cangkir. Atau Anda bisa membiarkan pipet di lidah dan membiarkan anak Anda mengisapnya. Ketika anak remaja ingin melakukan hal yang menyimpang, tentunya kewajiban orang tua adalah mencegahnya.

Finn