11 Wisata Kuliner Jakarta Unik Yang Lagi Hits

Kalau kamu sedang mencari alternatif tempat makan kenyang untuk berdua, restoran ini bisa jadi pilihanmu. Sate Maranggi Ibu Yayah punya lebih dari sepuluh jenis makanan yang bisa kamu santap seperti sate sapi, kambing, dan ayam. Berbagai makanan tradisional yang lezat disajikan di resto kuliner Jakarta ini. Mulai dari Bandeng Priyayi, Soup Gurame, Ayam Bakar, Soto Tangkar, Bestik Jawa, Gado-Gado, Karedok, Tahu Telur, Tahu Cocol, Sate Ponorogo, Iga Bakar dan sebagainya. Selain itu, ada pula dessert dan makanan khas tradisional seperti Kue Pancong, Bubur Sumsum, Wedang Ronde, Bir Pletok dan sebagainya.

Selain itu, Anda bisa mengunjungi warteg ini kapanpun karena buka selama 24 jam nonstop. Salah satunya yang terletak di lantai 1, yaitu es krim warna – warni dan juga hotdog hitam yang menjadi favorit pengunjung. Pasar yang menjadi primadona di Jakarta ini mempunyai pengunjung yang sangat banyak setiap harinya. Mie Aceh umumnya dihidangkan bersama dengan sup kari yang pedas.

Buka setiap hari mulai jam eleven.00 hingga 22.00 malam, menu yang ditawarkan dipatok harga mulai dari Rp35.000. Namun bagi yang tidak ingin mencicip set menu andalan, hidangan ala carte pun juga tersedia. Dimana menu-menu itu dibanderol mulai dari Rp ninety five ribu hingga Rp one hundred twenty ribu, tak lengkap juga rasanya makan tanpa foto-foto. Hampir semua sudut dari restoran ini memiliki spot yang bagus untuk foto. Nah, Ayam Geprek di Geprek Bensu memiliki empat level, yaitu ekstra pedas, pedas, pedas sedang, dan tidak pedas.

Tak hanya dimasak sekali, tapi dua kali untuk memastikan bumbu meresap. Selalu ramai, siapa sih yang gak tergiur wanginya nasi uduk di tempat ini. Spesialnya lagi, nasi uduknya dibungkus dengan daun pisang dan dibentuk seperti tumpeng. Di tempat ini Anda bisa menikmati berbagai macam makanan, bahkan jumlah pedagangnya diperkirakan mencapai 329 pedagang dengan mengusung konsep foodcourt.

Beberapa kuliner di Jakarta

Bubur Ayam Barito termasuk kuliner Jakarta yang sudah dikenal banyak orang. Kuliner satu ini berada di daerah Jakarta Selatan, tepatnya di Gandaria Tengah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Selain ditaburi ayam dan cakwe, bubur ini juga mengganti kerupuk dengan cheese stick.

Sesuai dengan namanya, tempat kuliner yang satu ini memang buka dari siang hingga malam hari. Menu-menu yang disajikan cukup sederhana dan cocok untuk tempat nongkrong. Makanan yang dijual mulai dari ayam penyet, roti bakar, nasi sarden, dan masih banyak lagi. Kue rangi juga menjadi salah satu kue atau makanan tradisional khas Jakarta yang masih sering kita jumpai di berbagai tempat di Jakarta. Kue khas betawi dari campuran kelapa parut dan tepung sagu ini disajikan dengan saus gula merah yang menjadi kental dengan campuran sagu. Cafe Siang Malang “18” Palmerah adalah tempat makan selanjutnya, yang wajib dikunjungi ketika berada di Jakarta.

Keju mozzarella sendiri menjadi se-booming saat ini karena banyak yang melakukan fussion makanan dengan keju mozzarella. Tren hidangan ayam geprek tidak hanya berhenti di Yogyakarta. Tren hidangan ini akhirnya menyebar ke seluruh penjuru Indonesia dan mendapat banyak penyesuaian terutama untuk sambal yang digunakan. Tidak hanya dari segi varian makanan yang semakin beragam, jenis restoran juga dapat menjadi peluang bisnis tersendiri. Dapatkan makanan kamu tanpa repot karena beberapa restoran favorit dan terbaik di Jakarta menawarkan layanan pengiriman. Kemunculan Social Distancing dan Work From Home membuat beberapa orang menyiapkan stok makanan mereka untuk tetap terjaga di rumah tanpa keluar rumah.

Bumbunya yang khas terbuat dari perpaduan ketela rambat, kacang tanah, dan gula merah serta dilengkapi kerupuk puli. Karena bahan utamanya ketela rambat, rasa sambal pecel ini pun didominasi manis ketela. Kalau tempat yang satu ini makanannya enak dan suasananya mirip angkringan di jogja. Tinggal tunjuk, mulai dari ikan bandeng, daun papaya, sambal petai, urap, oseng-oseng jamur, rendang dan masih banyak lagi! Harganya murah banget, mulai Rp three.000,- s/d Rp 22.000,- kamu bisa ajak teman-teman, makin seru karena bisa tuker-tukeran dan icip-icip lauknya teman. Kamu tidak perlu khawatir soal harga, cukup dengan Rp20-30 ribu saja sudah mampu menghilangkan perut keroncongan.

Makanan ini termasuk yang legendaris di Jakarta, jadi rasanya belum lengkap jika ke Jakarta tapi belum mencicipi gado-gado Direksi ini. Cita rasa dari bumbu kacangnya sangat khas, rasanya manis dan gurih bercampur dengan aneka macam-macam sayuran dan lontong dilengkapi dengan emping. Harga satu porsi gado-gado Direksi adalah sekitar tiga puluh lima ribu Rupiah. Meski harganya agak mahal namun cita rasanya tidak mengecewakan. Soto betawi merupakan makanan tradisional khas Jakarta dari suku Betawi. Soto Betawi merupakan soto berkuah santan campur susu dengan isian daging sapi beserta jeroan dan organ sapi atau bisa juga ayam dan memiliki rasa gurih.

Finn